Trending #PakdeMenclaMencle, Netizen: Ingkar Janji dan Tidak Amanah, Turun Lebih Terhormat!



GELORA.CO - Tagar ‘PakdeMenclaMencle’ pada hari Kamis ini, 22 Juli 2021, masuk ke dalam jajaran trending topic di Twitter.

Setelah terkini.id melakukan penelusuran, rupanya tagar tersebut ramai digaungkan oleh para netizen sehubungan dengan Rektor UI yang baru-baru ini ketahuan rangkap jabatan.

Alhasil, Rektor UI yang bernama Ari Kuncoro itu akhirnya memilih mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama Bank BRI.

Dilansir dari Kompas pada Kamis, 22 Juli 2021, sejumlah pihak mengkritik rangkap jabatan tersebut.

Sebab, Ari dinilai melanggar Pasal 35 (c) PP 68 Tahun 2013 yang melarang Rektor UI merangkap jabatan sebagai pejabat pada badan usaha milik negara atau daerah maupun swasta.

Namun, belakangan Pemerintah merevisi beleid itu menjadi PP Nomor 75 Tahun 2021 tentang Statuta UI yang menyebut rangkap jabatan rektor di BUMN/BUMN hanya dilarang untuk jabatan direksi.

Nah, hal itu kemudian mengundang para netizen Twitter untuk meramaikan tagar ‘PakdeMenclaMencle’.

“apalagi yg bisa diharapkan dr seorang pemimpin seperti….pd omongan tak bisa di percaya…ingkar janji…tidak amanah…setan apa yg telah merasukimu…,” tanggap akun Galih03025824.

“Daripada Pakde Mencla Mencle Mulu, turun lebih terhormat,” ujar akun FibellAffishya.

“Baru kali ini Indonesia punya presiden banyak sekali julukannya (emoji tersenyum lebar),” timpal akun JajangFFadil1.

“salah pilih opsi mundur (emoji tertawa) ini harus mundur juga dari jabatan Rektor UI! Harusnya cukup mundur jadi rektor lebih baik… Masih tetap dapat fasilitas + jabatan di BUMN gajinya lebih besar, tidak harus KENA MENTAL spt sekarang sama mahasiswa/akademisi,” imbuh akun Wonganee.

“Ikutan nge gas ah PakdeMenclaMencle. Emang gak guna nih,” komentar akun Cahyo19741. (terkini)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trending #PakdeMenclaMencle, Netizen: Ingkar Janji dan Tidak Amanah, Turun Lebih Terhormat!"

Posting Komentar