PKS soal Fadjroel Buat Webinar Bahas Ibu Kota Baru saat Covid: Belajarlah Empati



GELORA.CO - Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rahman, akan mengadakan webinar bertajuk 'Ibu Kota Negara Maju sebagai Transformasi Indonesia Maju, Selasa (6/7) besok. Namun, webinar ini menuai sorotan karena diadakan saat situasi darurat COVID-19.

Terkait hal ini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan saat ini Indonesia dalam keadaan berduka karena ratusan nyawa melayang akibat corona.

"Pertama, Indonesia dalam keadaan berduka. Ratusan nyawa melayang karena 'serangan' pandemi," kata Mardani kepada wartawan, Senin (5/7).

"Kelangkaan oksigen salah satu sebabnya di tengah jaminan pemerintah bahwa semua akan tersedia," timpal dia.

Anggota DPR ini menyebut sebenarnya wacana pemindahan ibu kota negara juga masih ditolak banyak pihak termasuk PKS. Mardani menyebut PKS mempertanyakan urgensi dari pemindahan ibu kota.

"Kedua, idenya sendiri masih ditentang banyak pihak. PKS termasuk yang mempertanyakan urgensi dan mekanismenya," ujarnya.

Lebih lanjut, Mardani meminta seluruh pihak untuk berempati dengan kondisi Indonesia yang sedang mengalami duka akibat corona.

"Ketiga, belajarlah untuk empati dengan kondisi publik yang sedang berduka," pungkas Mardani.

Sebelumnya, ia menjelaskan acara ini merupakan rangkaian launching Jurnal Indonesia Maju. Webinar ini juga sudah direncakan sejak lama.

"Ini acara rutin kami yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya dalam rangkaian soft launching Jurnal Indonesia Maju," kata Fadjroel saat dikonfirmasi, Senin (5/7). (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS soal Fadjroel Buat Webinar Bahas Ibu Kota Baru saat Covid: Belajarlah Empati"

Posting Komentar