Penumpang Berteriak Tidak Mau Pakai Masker, Pilot Tunda Penerbangan



GELORA.CO - Pesawat dengan nomor penerbangan 893 dijadwalkan lepas landas dari Bandara Charlotte Douglas, North Carolina menuju Bahama.

Penumpang yang terdiri dari sekelompok remaja menolak mematuhi aturan federal di AS yang mewajibkan penumpang memakai masker dalam pesawat. Untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Keributan di dalam pesawat pun tak bisa terelakkan.

"Itu buruk. Pertama, mereka berteriak. Mereka memaki. Mereka sangat menjengkelkan," kata saksi mata yang melihat peristiwa tersebut.

Penumpang yang membuat kekacauan tersebut terdiri dari 30 remaja sekolah menengah yang akan merayakan kelulusan. Mereka pun boleh berangkat satu kemudian setelah bersedia memakai masker.

Mengutip telisik.id -- jaringan Suara.com beruntung aksi puluhan penumpang tersebut tidak berakhir dengan penangkapan dan hukuman oleh polisi setempat.

Serikat dan federasi industri penerbangan AS menyerukan Departemen Kehakiman untuk mengambil pendekatan lebih sistematis untuk menindak insiden kekerasan di pesawat.

Keributan dalam pesawat sering terjadi di Amerika. Sejak 1 Januari 2021, menurut data Otoritas Penerbangan Federal (FAA), tercatat ada 3.271 insiden melibatkan penumpang yang dilaporkan terjadi dalam penerbangan di AS.

Angka itu mencakup 2.475 penumpang yang menolak memakai masker selama pandemi.[sc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penumpang Berteriak Tidak Mau Pakai Masker, Pilot Tunda Penerbangan"

Posting Komentar