Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia Terbang ke Luar Angkasa Rogoh Rp 14,5 T



GELORA.CO - Salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos hari ini akan berangkat ke luar angkasa menggunakan roket New Shepard. Dia akan ditemani oleh saudaranya Mark Bezos, Wally Funk, dan Oliver Daemen yang masih berusia 18 tahun.

Mereka akan menuju luar angkasa dengan kapsul berjendela besar dan akan menampilkan pemandangan Bumi yang menakjubkan. Dikutip dari BBC, disebutkan New Shepard ini dibuat oleh perusahaan Bezos, Blue Origin yang memang dirancang untuk melayani wisata luar angkasa yang saat ini sedang berkembang.

"Saya sangat senang, banyak orang bertanya apakah saya gugup? Tidak terlalu, tapi saya sangat penasaran," kata dia, Selasa (20/7/2021).

Harga tiket reguler New Shepard ini dipatok US$ 250.000 per kursi atau setara dengan Rp 3,62 miliar (asumsi kurs Rp 14.500). Sebelumnya dikutip dari The Guardian disebutkan ada calon penumpang Blue Origin yang menawar US$ 28 juta untuk mengisi kursi cadangan pada penerbangan luar angkasa dengan Jeff Bezos.

Penerbangan ini akan lepas landas dari Van Horn, Texas. Jeff Bezos juga telah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon dan dia siap melakukan petualangan besar ke luar angkasa.

Memang, untuk mendanai Blue Origin ini, Jeff Bezos sudah merogoh kocek sekitar US$ 1 miliar atau sebesar Rp 14,5 triliun. Blue Origin ini akan bersaing dengan Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX) dan Virgin Galactic Holdings.

Penerbangan luar angkasa ini juga mensyaratkan penumpang memiliki tinggi 5-6 kaki dengan berat 110-223 pon. Selain itu penumpang juga harus mampu menaiki tujuh anak tangga di menara peluncuran dalam waktu kurang dari 90 detik dan duduk selama 90 menit tanpa ke toilet.(detik)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia Terbang ke Luar Angkasa Rogoh Rp 14,5 T"

Posting Komentar