Belanda Janjikan Bantuan 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Indonesia



GELORA.CO - Belanda telah berkomitmen untuk memberikan bantuan 3 juta dosis vaksin Covid-19 ke Indonesia.
Itu adalah salah satu hasil pembicaraan dalam pertemuan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Belanda Sigrid Kaag di Den Haag pada Kamis (1/7).

"Di dalam pembicaraan saya dengan Menlu Belanda, salah satu hasil yang konkret adalah keputusan pemerintah Belanda untuk memberikan bantuan vaksin ke Indonesia sebesar 3 juta vaksin jadi," ungkap Retno dalam konferensi pers virtualnya.

Retno mengatakan, pengiriman dari bantuan vaksin itu akan dilakukan secepatnya.

Pada hari yang sama, Indonesia juga telah menerima bantuan 998.400 dosis vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca dari Jepang. Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang dilakukan Retno dengan Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi.

Di sela-sela kunjungan ke Italia untuk menghadiri pertemuan para menlu G20 pada 28 Juni, Retno melakukan pembicaraan bilateral dengan Motegi. Kemudian kesepakatan kerja sama vaksin ditandatangani pada 29 Juni.

Dalam keterangannya, Retno menyebut Indonesia akan menerima 2 juta dosis vaksin Covid-19 dari Jepang. Tahap pertama dilakukan pada hari ini, dan tahap kedua pada pertengahan Juli.[rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belanda Janjikan Bantuan 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Indonesia"

Posting Komentar