Balas Kiriman Balon Api, Israel Bombardir Pabrik Senjata Hamas Di Gaza



GELORA.CO - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengerahkan jet-jet tempurnya untuk membom sebuah situs milik Hamas di Jalur Gaza pada Kamis tengah malam (1/7).

Dalam pernyataannya, IDF mengklaim situs tersebut sebagai pabrik yang digunakan Hamas untuk mengembangkan dan membuat senjata.

"Serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas serangan balon api di wilayah Israel. IDF akan merespons dengan tekad terhadap semua upaya teror dari Jalur Gaza," ujar IDF, seperti dikutip The Times of Israel.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban dalam insiden tersebut.

Sebelumnya pada Kamis pagi, balon-balon api diluncurkan dari Gaza, memicu empat titik kebakaran di sepanjang perbatasan.

Layanan Pemadam Kebakaran mengatakan, sebagian besar hanya kebakaran kecil dan tidak berbahaya. Pihaknya juga berhasil memadamkan api sebelum kerusakan signifikan terjadi.

Sekitar dua pekan sebelumnya, pada Juni, balon api juga diluncurkan Hamas ke Israel. Akibatnya terjadi 20 titik kebakaran di komunitas Israel di perbatasan Gaza.

Sebagai balasan, IDF menyerang kompleks militer di Kota Gaza dan Khan Yunis, dan situs peluncuran roket milik Hamas.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Balas Kiriman Balon Api, Israel Bombardir Pabrik Senjata Hamas Di Gaza"

Posting Komentar