Rencana Pajak Sembako Melukai Rasa Keadilan



GELORA.CO - Rencana pemerintah untuk mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap sembako dinilai akan melukai rasa keadilan. Apalagi, kondisi masyarakat saat ini juga sedang tertimpa beban berat akibat pandemi dan ekonomi belum tumbuh normal.

Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza meminta pemerintah untuk mempertimbangkan matang-matang rencana tersebut. Minimal harus ada penjelasan yang rasional dan logis yang bisa diterima oleh semua kalangan bahwa pengenaan pajak sembako memang diperlukan.

“Tapi saya yakin ini melukai rasa keadilan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/6).

Menurutnya, jika memang pemerintah memerlukan tambahan pendapatan, maka hal itu bisa diambil dari sektor lain yang tidak membebani masyarakat.

Secara tegas, politisi PKB ini meminta agar usulan pengenaan pajak pada sembako dikomunikasikan dengan baik agar bisa diganti dengan objek lain.

“Jangan juga menyampaikan bahwa keadaan pemerintah baik-baik saja. Karena kenyataannya kalau pengenaan pajak kepada sembako ini artinya sekarang pemerintah sedang berupaya membuat pemasukan kepada negara ini stabil, yang mulai menyasar sektor-sektor yang sebenarnya menjadi sektor yang selama ini bebas pajak," urainya.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rencana Pajak Sembako Melukai Rasa Keadilan"

Posting Komentar