Pulang dari Indonesia, Perempuan di Brunei Terbukti Positif Covid-19



GELORA.CO - Seorang perempuan di Brunei tertular Covid-19 sepulang dari Indonesia. Hal itu diketahui ketika Brunei melaporkan satu kasus Covid-19 baru pada Minggu (13/6). Kini total kasus nasional menjadi 250 orang.

Menurut Kementerian Kesehatan Brunei, pasien tersebut adalah seorang perempuan berusia 42 tahun yang tiba di negara itu dari Indonesia pada 30 Mei 2021. Perempuan itu tidak memiliki gejala infeksi.

Investigasi dan pelacakan kontak menunjukkan tidak ada kontak dekat untuk infeksi, karena dia dikarantina setibanya di negara itu. Kasus baru sedang dirawat dan dipantau di Pusat Isolasi Nasional bersama tujuh kasus aktif lainnya, yang semuanya dalam kondisi stabil.

Dengan ditemukannya kasus baru, total 109 kasus impor telah dikonfirmasi sejak kasus infeksi lokal terakhir pada 6 Mei 2020. Brunei telah mencatat 403 hari tanpa kasus infeksi Covid-19 lokal. Ada 3 kematian dan 239 pasien pulih yang dilaporkan dari Covid-19 sejauh ini di Brunei.

Menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kasus baru tersebut menambah jumlah total kasus aktif yang mendapat perawatan di National Isolation Center (NIC) Distrik Tutong menjadi delapan. Sementara itu, telah 403 hari tanpa transmisi lokal.

Sebanyak 659 orang menjalani isolasi mandiri di pusat pemantauan pemerintah setelah kembali dari luar negeri. Selama 24 jam terakhir, 298 sampel telah diuji untuk virus SARS-CoV-2, sehingga jumlah total tes yang dilakukan sejak Januari 2021 menjadi 134.625. Dalam perincian kasus Covid-19 di negara itu, healthinfo.gov.bn mengungkapkan bahwa ada 214 kasus di Distrik Brunei-Muara, 30 di Distrik Belait dan enam di Distrik Tutong.[jpc]

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulang dari Indonesia, Perempuan di Brunei Terbukti Positif Covid-19"

Posting Komentar