Pemerintah Pilih Opsi PPKM Darurat, Dikomandoi oleh Luhut, Warga Diminta Jangan Panik



GELORA.CO -  Jodi Mahardi Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi membenarkan bahwa pemerintah akan melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat).

Jodi mengungkapkan, berita tentang penunjukan Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator PPKM darurat adalah benar.

"Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali," ujar Jodi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2021)

Jodi menjelaskan, saat ini pemerintah sedang membuat formula tentang rencana pemberlakukan kebijakan tersebut.

"Saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Pengumuman resmi akan disampaikan oleh Pemerintah," imbuhnya.

Jodi pun membocorkan beberapa aturan yang bakal tertuang dalam kebijakan PPKM Darurat

"Supermarket, mall dan sektor-sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yang dipersingkat dan prokes yang ketat," imbuhnya

Jodi berpesan agar masyarakat tidak panik menyikapi kebijakan tersebut.

"Dimohon agar tidak panik dengan adanya berita yang beredar di grup whatssapp. Agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi bagi yg sehat dan terus waspada. []
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Pilih Opsi PPKM Darurat, Dikomandoi oleh Luhut, Warga Diminta Jangan Panik"

Posting Komentar