Luhut Tuding Lonjakan Covid-19 Akibat Pemimpin Tak Beri Contoh Baik



GELORA.CO - Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia belakangan ini harus menjadi bahan pernungan bagi semua pihak. Sebab peningkatan kasus corona bukan hanya kesalahan satu pihak, melainkan kesalahan secara bersama-sama.

Demikian disampaikan Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual berkenaan peningkatan kasus Covid-19 nasional, Selasa (15/6).

Dalam pernyataannya, Luhut bahkan menyinggung peningkatan kasus Covid-19 akibat pemimpin tak memberi contoh baik kepada masyarakat. Namun tak dijelaskan pemimpin yang ia maksud.

"Semua, kita harus melakukan perenungan. Kalau kita sebagai pemimpin tidak memberikan contoh, dampaknya seperti sekarang. Banyak korban yang tanpa kita (sadari), langsung atau tidak langsung akibat kita sendiri," kata Menko Luhut.

Saat ini, ia meminta kepada masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan. Terlebih ada varian baru Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia.

"Menaiknya eksponensial (kasus aktif) dengan masuknya varian India ini harus kita waspadai," tegasnya.

Di sisi lain, ia tak memungkiri lonjakan kasus Covid-19 terjadi akibat masyaraka abai terhadap arahan pemerintah. Salah satunya soal larangan mudik lebaran pada Idulfitri lalu.

"Pemerintah sudah habis-habisan minta supaya kita stay at home, tidak mudik. Tapi kemarin kita ramai-ramai (mudik). Ini buahnya," tutup Luhut. []
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luhut Tuding Lonjakan Covid-19 Akibat Pemimpin Tak Beri Contoh Baik"

Posting Komentar