Luhut Ingin Lonjakan Covid Bisa Dikendalikan Selama 2 Minggu



GELORA.CO - Lonjakan Covid-19 yang mengkhawatirkan, karena menjadi yang tertinggi selama tahun 2021, diharapkan segera mereda.

Itu lah keinginan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Ia menuturkan harapannya seraya mengajak masyarakat berdoa, agar gelombang Covid-19 bisa mereda dalam kurun waktu 14 hari ke depan.

"Untuk Covid-19, kita berdoa semoga Covid-19 ini selama dua minggu ini dapat terkendali, sehingga pergerakan masyarakat dapat kembali seperti sedia kala," ujar Luhut dalam acara Pengukuhan Dewan Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonsia (APKASI) periode 2021-2026 yang digelar bersamaan dengan Rakernas XIII APKASI di Bali, Sabtu (19/6).

Di sisi lain, Luhut turut menjabarkan kondisi perekonomian Indonesia yang menurutnya masih dalam kondisi baik-baik saja dan berpotensi tumbuh positif.

Ia memprediksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2021 masih dalam batas yang aman, yaitu di kisaran 4-5 persen.

Kendati begitu, politisi Partai Golkar ini meminta pemerintah daerah membantu mendorong pertumbuhan ekonomoi nasional yang harus digenjot secepat mungkin.

Dari kondisi ekonomi itu, Luhut berkesimpulan pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 masih dalam tataran yang cukup baik.

"Overall ekonomi dan penanganan covid-19 kita cukup bagus. Saya minta pemimpin di sini semua ayo kerja sama," demikian Luhut Binsar Pandjaitan. (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luhut Ingin Lonjakan Covid Bisa Dikendalikan Selama 2 Minggu"

Posting Komentar