Tengku Zul Meninggal Dunia, UAS: Makin Sunyi Jalan Ini Kurasa



GELORA.CO - Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia Senin petang kemarin (10/5), persis saat azan berkumandang di langit Pakanbaru, Riau. 

Pria kelahiran Medan, 14 Agustus 1963 itu menghembuskan nafas terakhir karena terinfeksi Covid-19. Ia menjalani perawatan di RS dr. Tabrani, Pakanbaru, sejak 2 Mei lalu.

Tentu kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain yang pernah merupakan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 ini menyisakan duka mendalam bagi orang-orang yang mencintainya, termasuk Ustadz Abdul Somad.

“Selama aku mengenal engkau (Ustadz Tengku Zulkarnain), kesanku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah,” tulis Ustadz Abdul Somad di akun Twitter miliknya.

Ustadz Abdul Somad mengenang pertemuan terakir mereka di Diniyah Putri Padang Panjang, Sumatera Barat, bulan lalu. Dalam pertemuan itu Ustadz Tengku Zulkarnain bercerita tentang pondok Tahfizh Quran yang sedang dibangunnya di kota kelahirannya, Medan.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan penyesalannya karena tidak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama Ustadz Tengku Zulkarnain.

“Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu. Allah dan para malaikatNya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu,” sambungnya.

Dia juga mengatakan bahwa Ustadz Tengku Zulkarnain benar-benar kembali ke fitrah, dan memohon agar di alam sana, Ustadz Tengku Zulkarnain mendoakan dirinya untuk selalu istiqomah.

“Makin sunyi jalan ini kurasa,” tutup Ustadz Abdul Somad. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tengku Zul Meninggal Dunia, UAS: Makin Sunyi Jalan Ini Kurasa"

Posting Komentar