Super Model Bella Hadid Turun ke Jalan Suarakan Palestina Merdeka



GELORA.CO - Model ternama dunia, Bella Hadid menunjukkan bukti nyata dukungannya terhadap Palestina, dengan turun ke jalan dalam aksi di New York, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2021) waktu setempat.

Bella membawa atribut dan bendera Palestina. Dia bergabung bersama massa lainnya yang mengecam kebrutalan Israel di tanah Palestina.

Dia pun mengunggah momen tersebut di akun Instagram-nya, Minggu (16/5/2021).

Bella menegaskan hati sepenuhnya ditujukan dan bersama warga Palestina yang cantik, pintar, saling menghargai, penyayang, baik.

“Free Palestine sampai Palestina Merdeka,” tegasnya.



Model berdarah Palestina itu memang paling vokal di keluarga Hadid. Di berbagai unggahannya, dia telah bersuara lantang.

Dia juga sempat mengunggah sejarah kakek neneknya yang menikah di Palestina tahun 1941. Serta silsilah keluarga buyutnya yang ada di Palestina. Bella menunjukkan bahwa Palestina itu ada sejak dulu, dan Israel lah yang penjajah.

Ini bukan kali pertama, Bella turun ke jalan dalam demo mengecam tentara zionis.

Di laman Instagram-nya, kemarin, Bella juga menunjukkan bukti dirinya ikut aksi empat tahun lalu mendukung Palestina.

“Ini akan selalu #freepalestine. Selalu. Saya punya banyak hal untuk dikatakan soal ini, tapi untuk saat ini tolong baca dan cari tahulah. Ini bukan tentang agama. Ini tentang Israel koloni, pemusnahan etnis, penjajahan terhadap rakyat Palestina yang terjadi bertahun-tahun,” jelasnya.

Bella menegaskan posisinya bahwa dia akan membela Palestina. “Saya akan melindungi dan mendukung kalian semampu yang saya bisa. Saya menyayangi kalian. Saya bisa merasakan penderitaan kalian, dan saya menangis untuk kalian,” bebernya.

“Saya berharap bisa menghapus duka kalian. Duka ayah yang tidak bisa lagi merangkul istri serta anak-anaknya. Duka ibu yang yang harus mengubur anak-anaknya sebelum menyaksikan mereka tumbuh besar. Anak-anak yang bercita-cita menjadi dokter, artis, dan tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan duka mendalam untuk orang-orang yang harus kehilangan tempat tinggal. “Saya merasakan kalian, saya mendengar kalian, saya menangis untuk kalian, saya merasakan sakit itu,” lanjutnya.

Bella memastikan tidak akan melupakan sejarahnya.

“Saya telah diberitahu sepanjang hidup saya bahwa siapa saya: seorang wanita Palestina – tidak nyata. Saya telah diberitahu bahwa ayah saya tidak memiliki tempat lahir jika dia berasal dari Palestina. Dan saya di sini untuk mengatakan. Palestina sangat nyata dan rakyat Palestina ada di sini untuk tinggal dan hidup berdampingan, seperti biasanya,” tulisnya. [psid]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super Model Bella Hadid Turun ke Jalan Suarakan Palestina Merdeka"

Posting Komentar