Polri Mengaku Kesulitan Tangkap Jozeph Paul Zhang,” Tak Semudah Kita Bayangkan”



GELORA.CO - Polri mengaku kesulitan menangkap tersangka penista agama Islam dan Nabi Muhammad SAW, Jozeph Paul Zhang. Polisi mengaku ada hal yang menjadi hambatan.

“Ya tentunya kan dunia maya itu sebenarnya kan tidak semudah kita bayangkan,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/5).

Menurut Irjen Argo, meskipun terdapat beberapa kendala, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan upaya untuk menangkap Jozeph Paul Zhang.

Diketahui, selain menghina Allah SWT, Islam, dan Nabi Muhammad SAW, Jozeph juga mengaku Nabi ke-26.

“Untuk sementara kami masih tetap komunikasi. Kami masih mencari yang bersangkutan ada di mana. Tapi tetap dilakukan penyelidikan,” ujar Argo.

Dalam pencarian, kata Irjen Argo, Polri juga menggandeng beberapa lembaga terkait. Mengingat, Paul Zhang diduga berada di luar negeri saat ini.

“Kami juga tetap komunikasi dengan instansi lain seperti Kemenlu, Imigrasi, kami selalu koordinasi berkaitan dengan dimana yang bersangkutan berada,” ucap Argo.

Bareskrim Polri telah menetapkan Jozeph Paul Zhang sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama lantaran mengaku sebagai Nabi ke-26.

Jozeph Paul Zhang disangka melanggar pasal penyebaran informasi bermuatan rasa kebencian berdasarkan SARA sesuai dalam Pasal 28 ayat (2) UU ITE.

Kemudian dengan pasal penodaan agama sebagaimana termaktub dalam Pasal 156a KUHP.[psid]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polri Mengaku Kesulitan Tangkap Jozeph Paul Zhang,” Tak Semudah Kita Bayangkan”"

Posting Komentar