Pasukan Dan Tank Israel Kepung Jalur Gaza, Serangan Udara Berlanjut



GELORA.CO - Israel mengerahkan pasukan dan tank-tanknya untuk mengepung Jalur Gaza, meski serangan udara terus berlanjut ke daerah kantong Palestina tersebut.

Dari laporan Al Jazeera, pasukan Israel mulai berkumpul di perbatasan Gaza pada Jumat dini hari (14/5). Namun kemungkinan jumlah tank, artileri, dan pasukan Israel belum mencukupi untuk melakukan serangan darat ke Gaza.

"Operasi darat membutuhkan banyak persiapan, membutuhkan banyak pasukan," ujar wartawan Al Jazeera, Safwat Al Kahlout, yang melaporkan langsung dari Gaza.

Dalam pernyataan terpisah, militer Israel membantah sudah memulai serangan darat. Beberapa laporan berita menyebutkan tidak ada serangan darat.

Sementara itu, serangan udara Israel ke Gaza sendiri telah menambah korban warga Palestina. Angka kematian terbaru mencapai 113 orang, termasuk 31 anak-anak.

Sedangkan lebih dari 580 orang lainnya terluka.

Di pihak Israel, setidaknya enam warga Israel dan satu warga India juga tewas. Tentara Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel.

Dalam potensi eskalasi lainnya, setidaknya tiga roket ditembakkan dari Lebanon selatan menuju Israel. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasukan Dan Tank Israel Kepung Jalur Gaza, Serangan Udara Berlanjut"

Posting Komentar