Eskalasi Ketegangan, Israel Tutup Sekolah-sekolah Yang Berdekatan Dengan Jalur Gaza



GELORA.CO - Ketegangan terbaru antara Palestina dan Israel berujung pada konflik bersenjata di mana kedua belah pihak melakukan serangan udara.

Saat ini, Israel telah memberlakukan pembatasan pertemuan publik dan kegiatan sekolah yang berada dalam radius 40 kilometer dari Jalur Gaza karena meningkatnya serangan udara dari Hamas.

Jurubicara Pasukan Pertahanan Israel Jonathan Conricus juga mengatakan, otoritas Tel Aviv membuka tempat perlindungan bagi warga.

"Kami telah mengeluarkan instruksi khusus untuk warga Israel yang membatasi pertemuan publik dan kegiatan sekolah di daerah itu dari 0 hingga 40 kilometer dari Jalur Gaza," kata Conricus pada Senin (10/5), seperti dikutip Sputnik.

Sebelumnya pada hari itu, sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam, melancarkan beberapa serangan rudal terhadap Israel. Serangan itu menjadi ultimatum bagi Israel untuk menarik pasukannya dari Masjid Al Aqsa dan Sheikh Jarrah hingga pukul 6 sore waktu setempat.

Setelah batas waktu berakhir, militer Israel melaporkan bahwa puluhan roket ditembakkan dari Gaza menuju Israel.

Ketegangan sendiri meningat setelah dipicu dengan penggusuran paksa warga Palestina oleh Israel di Sheikh Jarrah. Warga kemudian melakukan aksi protes hingga bentrokan dengan aparat keamanan Israel terjadi di kompleks Masjid Al Aqsa.

Insiden tersebut membuat ratusan warga Palestina terluka lantaran aparat Israel menggunakan gas air mata hingga granat kejut untuk membubarkan massa.[rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eskalasi Ketegangan, Israel Tutup Sekolah-sekolah Yang Berdekatan Dengan Jalur Gaza"

Posting Komentar