Donald Trump: Ketegangan Palestina-Israel Terjadi Karena Joe Biden Yang Lemah



GELORA.CO - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikenal sangat mendukung Israel, bahkan dengan kebijakan-kebijakannya selama berada di Gedung Putih.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa (11/5), Trump ikut mengomentari eskalasi ketegangan antara Palestina dan Israel baru-baru ini. Ia menyebut situasi itu terjadi karena penerusnya, Presiden Joe Biden lemah.

"Di bawah Biden, dunia menjadi lebih keras dan lebih tidak stabil karena kelemahan Biden dan kurangnya dukungan untuk Israel menyebabkan serangan baru terhadap sekutu kami," kata Trump, seperti dikutip The Globe Post.

“Amerika harus selalu berdiri bersama Israel dan menjelaskan bahwa Palestina harus mengakhiri kekerasan, teror, dan serangan roket, dan menjelaskan bahwa AS akan selalu mendukung dengan kuat hak Israel untuk mempertahankan diri," tambahnya.

Memuji pemerintahannya sebagai "Presidensi Perdamaian", Trump mengatakan Palestina tahu akan ada pembalasan cepat jika Israel diserang ketika ia menjadi presiden AS.

Sebelumnya, pemerintahan Biden menyerukan agar Israel dan Palestina untuk menghentikan kekerasan, mendesak keduanya menghindari korban warga sipil. Namun Washington juga menegaskan bahwa Israel memiliki hak untuk membela diri.

Hingga saat ini, kekerasan dan serangan udara antara kedua belah pihak telah menewaskan sedikitnya 28 warga Palestina di Jalur Gaza dan tiga orang Israel.[rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Donald Trump: Ketegangan Palestina-Israel Terjadi Karena Joe Biden Yang Lemah"

Posting Komentar