Belajar dari Nabi yang Selalu Diikuti Umatnya, Megawati: Saya akan Bawa Pengikut Saya



GELORA.CO - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada kader PDI Perjuangan agar selalu membumikan Pancasila. Megawati mengingat perjalanan nabi yang selalu diikuti umatnya hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Megawati saat peresmian 25 kantor Partai secara virtual hari ini, Minggu (30/5).

"Kenapa ada orang yang dibilang visioner. Itu bisa menembus melewati waktu, melewati zaman, untuk membawa tujuan arahan dari pengikutnya. Kita kan bisa, kita orang beragama. Banyak sekali kan kita melihat perjalanan para nabi," kata Megawati.

"Mereka itu kan visioner mereka menembus zamannya waktunya. Nanti kalau saya bekerja keras sebagai pemimpin memang harus begitu, maka ini saya akan bisa bawa yang namanya pengikut saya," sambungnya.

Presiden RI kelima ini menyebut hal itu bukan mustahil dilakukan. Ia pun mendorong kader PDI Perjuangan sebagai contoh karakter bangsa Indonesia.

"Loh apa ndak boleh. Bisa saja dibully, menyamakan karakter, tidak. Saya ingin mereka yang ada di PDI Perjuangan itu contoh karakter bangsa yang bisa mengikuti ideologi Pancasila," 
- Megawati

Lebih lanjut, Megawati menekankan agar kantor partai dimanfaatkan betul oleh kadernya untuk melakukan konsolidasi partai.

"Untuk mengisi kemerdekaan nanti, nah itulah antara lain maunya saya kantor itu pun dijadikan untuk kalian bersemangat. Baca sejarah Indonesia, mana yang kira-kira yang bisa dijalankan, banyak sekali," tegas Megawati.

Peresmian Kantor PDIP kali ini meliputi, 3 kantor partai setingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) alias provinsi. Yakni kantor DPD PDIP Kalimantan Timur, DPD PDIP Sulawesi Tengah, dan DPD PDIP Maluku.

Untuk kantor setingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) atau kabupaten/kota, ada di 16 wilayah. Yakni DPC PDIP OKU Timur; Tanah Bumbu; Tanah Laut; Kapuas; Barito Utara; Pulang Pisau; Pamekasan; Kota Tangerang Selatan; Sukoharjo; Murung Raya; Bojonegoro; Kota Tasikmalaya; Kota Metro; Brebes; Barito Selatan; dan Tapanuli Utara.

Sementara kantor partai setingkat kecamatan alias Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP adalah di 6 kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Yakni di PAC Sukoharjo; PAC Nguter, PAC Bulu; PAC Weru; PAC Polokarto; dan PAC Mojolaban. []
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar dari Nabi yang Selalu Diikuti Umatnya, Megawati: Saya akan Bawa Pengikut Saya"

Posting Komentar