AS Menentang Resolusi PBB Untuk Gencatan Senjata Gaza



GELORA.CO - Amerika Serikat menentang rancangan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata dalam konflik antara Israel dan penguasa Hamas di Gaza.

AS mengatakan hal itu dapat mengganggu upaya pemerintahan Biden untuk mengakhiri permusuhan.

Pernyataan pers membutuhkan persetujuan dari semua 15 anggota dewan. Sebuah resolusi hanya membutuhkan setidaknya sembilan suara "ya" dan tidak ada veto oleh Amerika Serikat atau salah satu dari empat anggota tetap lainnya.

Salah seorang juru bicara Prancis mengatakan telahberlangsung diskusi yang sangat intens pada Rabu (19/5) dengan AS mengenai resolusi yang diusulkan. Prancis menyusun resolusi tersebut setelah AS sebelumnya memblokir setidaknya empat upaya agar dewan mengeluarkan pernyataan pers yang menyerukan diakhirinya permusuhan.

Tidak jelas apakah, atau kapan, Prancis akan mengedarkan rancangan resolusi kepada semua anggota dewan atau menyerukan pemungutan suara, yang kemungkinan akan mengarah pada veto AS.

Majelis Umum PBB yang beranggotakan 193 orang menjadwalkan pertemuan terbuka tentang konflik Israel-Palestina pada Kamis (20/5). Diharapkan semua menteri bisa menghadiri sidang ini. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AS Menentang Resolusi PBB Untuk Gencatan Senjata Gaza"

Posting Komentar