2.090 Orang Positif Corona Masuk RI Bawa Dokumen Negatif COVID-19



GELORA.CO - Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo kembali mengungkap sejumlah kasus positif Corona dari kedatangan pekerja migran Indonesia maupun warga negara asing (WNA) yang masuk Indonesia. Lebih dari 2 ribu orang positif Corona meski membawa surat negatif COVID-19.

"Kita lihat bahwa mereka yang membawa dokumen negatif COVID-19 setelah tiba di tanah air, diperiksa, tidak sedikit yang positif COVID-19, pada swab pertama lebih dari 2.000 orang, (2.090 kasus)," jelas Doni mengungkap data hingga 30 April 2021 dalam rapat mingguan Satgas COVID-19, Minggu (2/4/2021).

Setelah menjalani karantina selama kurang lebih 5 hari, ditemukan lagi 884 kasus positif Corona dari kedatangan pekerja migran dan WNA tersebut. Terkait kedatangan dari India, Satgas COVID-19 mengaku sudah menerapkan karantina lebih lama.

"Kemudian setelah dikarantina 5 hari, swab kedua ada 884 orang, dan hari ini kita telah melakukan proses karantina yang lebih lama kepada mereka yang semuanya berasal atau bepergian dari India," lanjutnya.

Dari data yang diungkap Doni, kedatangan WNA paling banyak masih berasal dari India dengan lebih dari 40 kasus. Doni meminta pengawalan ketat di seluruh pintu kedatangan baik di bandara hingga pelabuhan. []

"Mohon daerah melakukan intregasi seluruh instansi yang ada agar berada dalam satu komando," pungkasnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2.090 Orang Positif Corona Masuk RI Bawa Dokumen Negatif COVID-19"

Posting Komentar