Reshuffle Kabinet Tak Kunjung Diumumkan Jokowi, Ngabalin: Ada Perubahan Nomenklatur



GELORA.CO - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menanggapi terkait reshuffle kabinet yang tak kunjung diumumkan Presiden Jokowi.

Ali Mochtar Ngabalin menyebut dua hal penyebab belum diumumkan, salah satunya butuh waktu dalam menyiapkan pos kementerian baru.

“Pertama adalah perubahan nomenklatur. Kedua adalah pembentukan Kementerian Baru. Maka otomatis penataan kelembagaan itu menjadi sesuatu keniscayaan. Memang butuh waktu,” ucap Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, Minggu (18/4/2021).

Menurut Ngabalin, Kemendikbud dan Riset bukanlah kementerian baru di Indonesia. Berbeda dengan Kementerian Investasi yang baru akan dibentuk.

“Kalau kementerian baru, ada Menteri Investasi. Kalau Kementerian Pendidikan, Dan Kebudayaan, Riset Dan Teknologi bukan barang baru,” kata Ngabalin.

Ngabalin belum mengetahui pasti kapan Jokowi akan umumkan pergantian menteri. Namun dia memastikan Jokowi bakal secepatnya mengumumkan reshuffle.

“Surat dari DPR sudah disetujui apa yang disampaikan Bapak Presiden. Presiden tidak lama yang begitu, cuma terkait penataan kelembagaan. Kalau ini sudah selesai, tinggal waktu Presiden aja. Mudah-mudahan tidak dalam waktu lama,” ucapnya.

Ngabalin enggan menanggapi pergantian kabinet di luar dua nomenklatur baru.

“Itu menjadi hak prerogratif presiden, tidak tahu. Kalau yang ada di sini (soal perubahan nomenklatur), harus kasih keterangan,” katanya.[psid]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reshuffle Kabinet Tak Kunjung Diumumkan Jokowi, Ngabalin: Ada Perubahan Nomenklatur"

Posting Komentar