PKB soal Reshuffle Kabinet: Mungkin Rabu Pahing atau Kliwon



GELORA.CO - Tenaga ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut akan melakukan reshuffle kabinet pekan ini. 

PKB menilai keputusan kapan reshuffle kabinet dilakukan tergantung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita tunggu saja, semua tergantung Pak Jokowi," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Selasa (13/4/2021) malam.

Jazilul mengatakan, reshuffle kabinet bisa dilakukan kapan saja. Bisa Rabu Pahing pekan depan atau Rabu Kliwon pekan depannya lagi.

Pada kalender bulan ini, Rabu Pahing jatuh pada 21 April 2021 pekan depan. Sementara, Rabu Kliwon jatuh pada hari ini, 14 April 2021.

"Mungkin saja Rabu Pahing atau Kliwon pekan depan, semuanya pasti hari yang baik," ujarnya.

Untuk diketahui, biasanya reshuffle kabinet dilakukan pada hari Rabu. Entah kebetulan entah tidak, lima kali reshuffle kabinet Presiden Jokowi dilaksanakan pada hari Rabu semua.

Tiga reshuffle dilakukan pada Rabu Pon, dua kali sisanya dilakukan pada Rabu Pahing menurut kalender Jawa.

kabinet kembali mencuat. Tenaga ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabali mengatakan, reshuffle rencananya akan dilakukan pekan-pekan ini.

"Insyaallah kalau tidak ada aral melintang pekan-pekan ini. Karena kan Pak Jokowi itu kalau sudah ada satu keputusan kan tanggal 30 Maret kemarin kan surat dikirim ke DPR yang isinya itu rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud, karena banyak tugas fungsi dan perannya Menristek itu dikerjakan BRIN. Jadi Kemendikbud dan Ristek serta pembentukan Kementerian Investasi," kata Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Selasa (13/4/2021).(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKB soal Reshuffle Kabinet: Mungkin Rabu Pahing atau Kliwon"

Posting Komentar