Netizen Sebut Desain Masjidnya Mirip PS5, Ridwan Kamil: Kata Ibu-ibu Seperti Termos



GELORA.CO -Ridwan Kamil mendesain sebuah masjid di Palestina. Desain dari Gubernur Jawa Barat itu ternyata dinilai netizen mirip seperti PS5. Komentar para netizen itu diunggah Ridwan Kamil di instagramnya.

"TIDAK DIBERI IJIN BELI PS5 OLEH ISTRINYA, SEORANG GUBERNUR NEKAT MEMBANGUN MASJID'. Lucu-lucu komentar netizen terkait desain saya untuk Masjid Syekh Ajlin di Gaza Palestina," tulis Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dalam unggahannya, Sabtu (17/4/2021) pagi.

Kang Emil menilai komentar netizen tersebut sebagai hal yang lumrah dalam teori persepsi bentuk. Bahkan selain PS5, Kang Emil menyebut ada yang menganggap desain itu mirip termos.

"Itu adalah hal lumrah dalam teori persepsi bentuk, karena kita selalu akan menghubungkan sebuah bentuk dengan memori dan kebiasaan kita. Setelah netizen nyebut mirip PS5 , ada ibu-ibu nyebut seperti termos di dapurnya, ada yang bilang mirip mantel musim dingin. Bebas sih menafsir. Jadi menurut kamu ini mirip apa lagi?," kata Kang Emil.

Ada tujuh slide screenshot komentar netizen yang diunggah Kang Emil. Rata-rata komentarnya mengaitkan dengan desain PS5. "Masjid endorsan dari Sony," di salahsatu screenshot yang ditampilkan.

Desain masjid yang diberi nama Masjid Syeikh Ajlin itu pertama kali di akun Instagram pribadinya pada 7 April 2021 lalu. Unggahan itu menyusul kegiatan peletakan baru pertama pembangunan masjid yang terletak di Gaza Palestina itu.

Dalam desain yang beredar, ada tiga bentuk dari masjid itu yang saling berderet. Bentuk bagian tengah sedikit lebih tinggi ketimbang dua bentuk yang ada di sisi-sisinya.

Ia menjelaskan filosofi dari bangunan itu. Menurut Kang Emil, tiga bentuk itu memiliki makna yang berhubungan langsung dengan Tuhan.

"Ada 3 struktur di depan yang mencerminkan filosofi Habluminallah, Habluminannas dan Hablumminalalam," tulisnya.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Netizen Sebut Desain Masjidnya Mirip PS5, Ridwan Kamil: Kata Ibu-ibu Seperti Termos"

Posting Komentar