Makna Pertemuan Nadiem-Mega: Aman Dari Reshuffle Atau Apesnya Diganti Politisi PDIP



GELORA.CO - Momen pertemuan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri meyiratkan arti yang berhubungan dengan isu reshuffle kabinet.

Setidaknya, ada dua arti dalam pertemuan yang diunggah Nadiem melalui akun media sosialnya tersebut pada Selasa (20/4).

"Pertama, posisi Nadiem Makarim aman dari reshuffle kabinet jilid kedua nanti. Bisa jadi posisinya hanya ditukar di tempat lain atau kementerian yang lain," kata Direktur Survey and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/4).

Bila hal ini terjadi, kata dia, maka besar kemungkinan akan ada 'titipan' dari Megawati kepada Nadiem. Terlebih bila tetap di Kementerian yang akan digabung dengan Ristek.

"Tugas Nadiem nanti adalah menerima usulan Megawati agar pemikiran Sukarno atau buku karya tokoh proklamator tersebut bisa masuk ke dalam kurikulum bacaan siswa di sekolah," jelas Igor.

Kedua, pertemuan Nadiem dan Mega bisa saja sebagai wujud pamitan karena akan dicopot Presiden Joko Widodo dari posisinya sebagai menteri.

"Bisa saja posisi Nadiem Makarim akan digantikan oleh kader dari PDIP. Otomatis PDIP yang paling berpeluang mendapat tambahan kursi di kabinet. Atau itu sekadar cara berpamitan yang sopan kepada tokoh kuat, Megawati Sukarnoputri," tutupnya.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makna Pertemuan Nadiem-Mega: Aman Dari Reshuffle Atau Apesnya Diganti Politisi PDIP"

Posting Komentar