Letda Rhesa Sigar Kru Nanggala: Saudara Prabowo yang Ayahnya Gugur di Timtim



GELORA.CO - Letda Laut (T) Resha Tri Utomo Sigar merupakan prajurit TNI AL yang gugur bersamaan dengan tenggelamnya KRI Nanggala-402. 

Rhesa Sigar ternyata merupakan saudara dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Prabowi mengungkapkan hal itu dari akun instagramnya yang diunggah Senin (26/4). Prabowo menyebut Rhesa Sigar merupakan anak dari sepupunya.

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar," tulis Prabowo.

Lebih jauh, ayah Rhesa Sigar juga merupakan seorang prajurit yang juga gugur dalam bertugas. Ayahnya gugur di Timor Timur saat menumpangi helikopter.

"Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998," kata Prabowo.

Prabowo pun telah mengunjungi rumah keluarga almarhum Letda Rhesa Sigar di Surabaya pada Minggu (25/4) malam. Prabowo mengatakan dia dan keluarga akan selalu mengenang Letda Rhesa Sigar.

"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau,Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya," ujarnya.

"Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami.Hormat dan doa kami selalu mengiringi," lanjut Prabowo.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 hilang kontak saat latihan di perairan utara Bali pada Rabu (21/4). Pada Minggu (25/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 prajurit dalam KRI Nanggala-402 gugur. Kapal selam itu terbelah 3.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengucapkan duka yang mendalam atas gugurnya prajurit TNI awak kapal KRI Nanggala-402. Jokowi mengatakan negara akan menjamin pendidikan anak-anak prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402.


"Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4).


Selain itu, awak KRI Nanggala-402 yang gugur akan diberi penghargaan kenaikan pangkat atas pengorbanan prajurit. Jokowi menyebut awak kapal KRI Nanggala-402 sebagai putra terbaik bangsa dan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letda Rhesa Sigar Kru Nanggala: Saudara Prabowo yang Ayahnya Gugur di Timtim"

Posting Komentar