Tepis KLB Deli Serdang, AHY dan 34 Ketua DPD PD Akan ke Kemenkumham



GELORA.CO - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY serta jajaran pengurus tingkat daerah akan menyambangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pagi ini. 

AHY ingin menegaskan keabsahan Partai Demokrat yang dipimpinnya setelah ada gelaran yang diklaim sebagai kongres luar biasa atau KLB.

"Sebagai tindak lanjut atas langkah-langkah hukum dan administrasi yang ditempuh, pagi ini dipimpin langsung oleh Mas Ketum AHY dan didampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia serta ratusan pengurus DPP PD akan mendatangi Kementrian Hukum dan HAM untuk menegaskan legalitas dan keabsahan para Ketua DPD dan Ketua DPC kabupaten/kotanya masing-masing," kata Sekretaris Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Kamhar menyatakan AHY ingin menepis klaim KLB yang dia sebut bodong itu. KLB yang dimaksud yakni klaim KLB Demokrat di Deli Serdang, di mana Kepala KSP Moeldoko terpilih menjadi ketua umum.

"Ini tentunya untuk mematahkan klaim kubu KLB abal-abal yang katanya mendapatkan dukungan ketua-ketua DPD provinsi dan ketua-ketua DPC kabupaten/kota sebagai pemilik hak suara dalam kongres Partai Demokrat," ucap Kamhar.

Dalam agenda resmi Partai Demokrat, AHY dan 34 Ketua DPD PD akan menyambangi Kemenkumham sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah dari Kemenkumham, AHY akan ke KPU.

Terkait kisruh KLB Deli Serdang ini, Menko Polhukam Mahfud Md menyatakan pemerintah akan memprosesnya secara hukum setelah ada laporan dari penyelenggara. Dasar penyelesaian kisruh Demokrat ini yakni UU Partai Politik dan AD ART Partai Demokrat tahun 2020.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tepis KLB Deli Serdang, AHY dan 34 Ketua DPD PD Akan ke Kemenkumham"

Posting Komentar