Satpol PP Yang Dulu Dibenci Justru Dapat Penghargaan Di Era Anies



GELORA.CO - Satpol PP DKI yang biasanya dicitrakan mengerikan karena suka menggusur rakyat jelata, justru meraih penghargaan di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bagi sosiolog senior, Musni Umar, Satpol PP DKI yang meraih Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri beberapa waktu lalu merupakan capaian luar biasa.  

"Di masa lalu kerja Satpol PP DKI menggusur rumah-rumah rakyat jelata. Dampaknya mereka sangat dibenci," kata Musni seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/3).

 "Di era Gubernur Anies tidak ada penggusuran, justru Satpol PP dapat Penghargaan. Apa rahasianya? Tanya Anies," sambung Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu.

Sementara itu, lewat akun Facebook resminya, Anies mengatakan, penghargaan ini semakin memperkuat komitmen dan integritas Satpol PP DKI Jakarta dalam menegakkan Peraturan Daerah (perda).

"Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen dan integritas Satpol PP dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda), menyelenggarakan ketertiban umum, serta melindungi masyarakat," tutur Anies.

Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19, Satpol PP bukan sekadar menegakkan peraturan melainkan ikut menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus corona.

"Pada setiap tindakan tunjukkan bahwa kita bekerja atas nama negara, karena itu harus bertindak sesuai dengan seluruh protokol yang dimiliki Satpol PP," pesan Anies Baswedan.[rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satpol PP Yang Dulu Dibenci Justru Dapat Penghargaan Di Era Anies"

Posting Komentar