Saran Jimly Asshiddiqie Agar Impor Beras Batal Dan Pemerintah Tidak Disalahkan



GELORA.CO - Impor beras sebanyak 1 juta ton yang akan dilakukan pemerintah terus mendapat kritikan dari masyarakat. Sebab, impor itu dinilai akan menghancurkan harga beras para petani yang akan panen raya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengaku setuju jika impor beras tersebut dibatalkan pleh pemerintah. Di satu sisi dia juga tidak ingin pemerintah disalahkan jika impor beras batal dilakukan.

“Saya setuju sekali kalau kebijakan impor beras dibatalkan, (tapi) sambil dijelaskan dampak buruk yang ditakutkan jika impor dibatalkan,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Minggu (21/9).

Menurutnya, dengan penjelasan itu, maka masyarakat bisa bersama-sama mengambil tanggung jawab untuk mencegah dampak buruk dari tidak dilakukannya impor.

Dengan begitu, jika kemudian hari ada masalah pangan karena pemerintah tidak melakukan impor beras, maka pemerintah tidak bisa disalahkan.

 “Kalau di kemudian hari ternyata tidak berhasil pemerintah tidak perlu dipersalahkan atas niat baiknya,” demikian anggota DPD RI itu.[rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saran Jimly Asshiddiqie Agar Impor Beras Batal Dan Pemerintah Tidak Disalahkan"

Posting Komentar