Pimpinan MPR Turut Berduka Atas Kecelakaan Bus Di Sumedang Yang Mengakibatkan 26 Pelajar Meninggal



GELORA.CO - Sebuah kecelakaan busa yang menimpa para pelajar di Sumedang, Jawa Barat membuat Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid turut menyampaikan duka cita.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Wado-Malangbong. Di mana sebuah bus yang mengangkut pelajar terperosok ke jurang.

Tim Rescue Kantor SAR Bandung menyebutkan total penumpang meninggal dunia di dalam bus mencapai 26 orang. Sementara yang selamat mencapai 35 orang dan satu orang masih dalam proses evakuasi.


InnaliLlahiwainnailaiHira jiun. Turut berdukacita. Korban Meninggal Kecelakaan Bus Sumedang Capai 26 Pelajar SMP. Semoga Allah terima mrk disisiNya yg terbaik,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (11/3).

Hidayat berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah. Sementara sekolah yang terkena musibah bisa mengambil hikmah dari kecelakaan ini.  

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah menyebut bahwa total penumpang yang berada di dalam bus tersebut adalah  62 orang.

Kecelakaan diketahui Tim SAR Bandung setelah mendapat laporan pada pukul 20.10 dari Kapolsek Wado. Berdasarkan laporan, bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba-tiba hilang kendali dan terjatuh ke dalam jurang di Jalan Wado-Malangbong Kabupaten Sumedang.

Sementara hingga pukul 05.00 tim masih melakukan upaya evakuasi terhadap satu orang korban yang masih terjepit, dengan kondisi setengah badan korban masih terhimpit badan mobil.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pimpinan MPR Turut Berduka Atas Kecelakaan Bus Di Sumedang Yang Mengakibatkan 26 Pelajar Meninggal"

Posting Komentar