Nekat Datangi KLB Ilegal, 11 Anggota DPD Demokrat Maluku Dilaporkan Ke Polisi



GELORA.CO - Gelaran kongres mengatasnamakan Partai Demokrat yang dihadiri sejumlah senior seperti Jhonny Allen dan Marzuki Alie di Sibolangit, Deli Serdang kini berujung pada meja hukum.

Setidaknya, ada 11 orang yang mengikuti kongres di Deli Serdang, Sumatera Utara dilaporkan ke Polda Maluku oleh DPD Partai Demokrat Maluku.


"Mereka mengatasnamakan dan mereka tidak punya kewenangan, maka saya sebagai Ketua DPD diberikan mandat oleh seluruh Ketua DPC yang ada di Maluku untuk melaporkan mereka, karena mereka adalah peserta ilegal,” ujar Ketua DPD PD Maluku, Elwen Roy Pattiasina dikutip dari Porostimur, Minggu (7/3).

Setidaknya, ada empat perkara yang dilaporkan, yakni pencemaran nama baik, penipuan, pemalsuan dokumen, dan menyiarkan berita bohong.

Dari 11 orang yang dipolisikan, kata Elwen Roy, ada yang masih berstatus pengurus Demokrat dan ada pula yang sudah dipecat.

“Yang pengurus aktif kemarin itu cuma sekitar dua orang, sedangkan yang lain sudah dipecat, salah satunya Pelaksana Tugas Ketua DPC Kota Ambon Pak Marcus Pentury. Mereka ke sana mengatasnamakan Ketua DPD dan Ketua DPC,” sambungnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sempat memperingatkan kepada 11 orang yang dimaksud untuk tidak berangkat ke Deli Serdang. Namun ternyata mereka tetap berangkat tanpa sepengetahuannya selaku Ketua DPD Demokrat Maluku.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nekat Datangi KLB Ilegal, 11 Anggota DPD Demokrat Maluku Dilaporkan Ke Polisi"

Posting Komentar