Jokowi Pastikan Tidak Impor Hingga Juni, Susi Pudjiastuti: Setelah Juni?



GELORA.CO - Penegasan Presiden Joko Widodo bahwa pemerintah tidak akan mengimpor beras hingga bulan Juni 2021 mendapat tanggapan satir dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

“Setelah Juni?” tanyanya sembari menambahkan emotikon wajah tersenyum yang meneteskan air mata di akun Twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

Susi menjelaskan bahwa di periode bulan Juni dan Juli, para petani Indonesia akan mengalami panen raya. Sementara sebagian kalangan selalu mengkritik langkah impor beras pemerintah yang selalu dilakukan di saat para petani sedang panen raya.

“Dan Juni July. Petani mulai panen lagi Pak Presiden,” tuturnya.

Jokowi pada Jumat (26/3) memastikan Indonesia tidak akan mengimpor beras hingga pertengahan tahun ini.

"Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita Indonesia," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Namun demikian, pemerintah memang menjalin MoU dengan Thailand dan Vietnam terkait pengadaan beras. Kerja sama itu dibuat untuk berjaga-jaga mengingat situasi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian.

"Saya tegaskan sekali lagi, berasnya belum masuk," ujar Jokowi.

Jokowi berjanji beras petani akan diserap oleh Badan Urusan Logistik (Bulog). Dia juga akan segera memerintahkan Menteri Keuangan untuk membantu anggaran terkait hal ini.

"Saya tahu kita memasuki masa panen dan harga beras di tingkat petani belum sesuai yang diharapkan," kata Jokowi.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Pastikan Tidak Impor Hingga Juni, Susi Pudjiastuti: Setelah Juni?"

Posting Komentar