Gibran Jalur Penghubung Ke Jokowi, Wajar Banyak Elite Sowan Ke Solo



GELORA.CO - Kunjungan elite partai politik menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyita perhatian publik. Pasalnya, mereka yang sowan ke putra sulung orang nomor satu di Indonesia itu tidak sedikit.

Mereka antara lain Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, dan teranyar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, Gibran memang memiliki magnet politik lantaran dia anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan, semua parpol berkepentingan terhadap Jokowi untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Dan Gibran itu menjadi jalan penghubung ke Jokowi. Jadi pasti banyak yang akan mendekati Gibran," kata Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (30/3).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, dalam politik, mendekati penguasa termasuk anak cucunya untuk meraih simpati adalah hal yang dianggap biasa.

"Untuk merebut hati Jokowi, namun jalurnya via Gibran. Itu sah-sah saja secara politik," tuturnya.

"Dia (Gibran) anak Presiden. Anak RI-1 yang sedang punya kekuasaan. Siapapun yang punya kekuasaan akan didekati. Ada gula ada semut. Dan jika sudah tak punya kuasa, siapapun akan dijauhi. Itulah politik," demikian Ujang Komarudin.

Selain Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, banyak para elite partai politik yang mengunjungi putra sulung Presiden Jokowi itu dalam sepekan. Mereka adalah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pada Rabu, (24/3). Kemudian disusul Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah pada Sabtu (27/3) lalu.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gibran Jalur Penghubung Ke Jokowi, Wajar Banyak Elite Sowan Ke Solo"

Posting Komentar