Viral Warga Sekampung Borong Mobil, Dapat Ganti Rugi Tanah Hingga Puluhan Miliar



GELORA.CO - Publik Tanah Air digegerkan dengan viralnya sebuah video yang menggambarkan warga sekampung memborong mobil.

Berdasarkan penelusuran, peristiwa tersebut terjadi di Desa Sumurgeneng, Tuban, Jawa Timur. Setidaknya, sebanyak 176 mobil baru diboyong warga dari dealer usai mendapat uang ganti rugi.


Masyarakat sekitar baru-baru ini mendapat uang ganti rugi dari Pertamina atas lahan warga yang digunakan untuk kilang minyak.

Pertamina bersama perusahaan asal Rusia, Rosneft membeli lahan masyarakat dengan rentang harga Rp 600 ribu hingga Rp 800 ribu per meter.

Namun informasi yang dihimpun, masyarakat rata-rata mendapat ganti rugi yang cukup besar, ada yang mendapatkan Rp 8 miliar bahkan hingga Rp 26 miliar tergantung luas lahan mereka.

Sontak dengan ganti rugi miliaran rupiah tersebut, warga sekitar banyak yang mendadak berubah menjadi seorang miliarder. Video penampakan beberapa mobil baru yang diunggah di aplikasi TikTok pun sukses menyedot perhatian publik hingga trending di Twitter.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Warga Sekampung Borong Mobil, Dapat Ganti Rugi Tanah Hingga Puluhan Miliar"

Posting Komentar