Mobil Tesla Remuk karena Menabrak SUV, Sopirnya Salahkan Sistem Autopilot



GELORA.CO - Canggihnya mode autopilot pada mobil-mobil pintar yang hadir dalam beberapa tahun terakhir agaknya masih belum bisa diandalkan sepenuhnya.

Seperti yang terjadi di Amerika Serikat, sebuah mobil berjenis Tesla Model Y mengalami kecelakaan, diduga karena fitur swakemudi mengalami malfungsi.

Dilansir dari Carscoops (24/2/2021), kecelakaan ini terjadi di Pantai Miami. Mobil elektrik tersebut menghantam bagian belakang dari sebuah SUV berwarna putih.

Melalui unggahan di sebuah grup Facebook, sang pemilik mengungkapkan bahwa sistem autopilot ini gagal untuk melakukan pengereman sehingga terjadilah kecelakaan.

Meskipun autopilot mungkin diaktifkan saat terjadi kerusakan, sistem ini sebenarnya masih meminta pengemudi untuk memperhatikan dan siap untuk campur tangan setiap saat jika saja ada kejadian tak terduga.




Tidak jelas seberapa cepat Tesla melaju pada saat tabrakan, tetapi kerusakan yang ditimbulkan cukup parah.

Seluruh ujung depan Model Y telah hancur dan setidaknya salah satu roda tampaknya juga remuk.

Sementara itu, bemper SUV telah rusak parah dan karena kendaraan tersebut sekarang duduk di kaca depan Model Y, kemungkinannya juga telah retak.

Terlepas dari apakah autopilot diaktifkan atau tidak pada saat kecelakaan, cukup jelas bahwa pengemudi Tesla yang dituding menjadi pihak yang bersalah atas kecelakaan tersebut.[sc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil Tesla Remuk karena Menabrak SUV, Sopirnya Salahkan Sistem Autopilot"

Posting Komentar