Gde Siriana: Penularan Covid-19 Nggak Kenal Alasan, Pak Presiden!



GELORA.CO - Alasan spontanitas karena rasa cinta yang disebut menjadi penyebab kerumunan saat kunjungan Presiden Joko Widodo di Maumere, Nusa Tenggara Timur, masih diperdebatkan.

Pasalnya, kerumunan tersebut terjadi saat pemerintah gencar mengkampanyekan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penularan pandemi Covid-19.

Kerumunan yang terjadi di sekitar Jokowi tak menampakkan adanya penerapan prokes oleh masyarakat.

Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (INFUS) Gde Siriana Yusuf mengatakan, harusnya Jokowi paham bahwa kerumunan karena alasan cinta bukan penghalang bagi penularan virus.

"Penularan Covid-19 nggak kenal alasan, Pak Presiden. Mau sengaja mau nggak, mau karena cinta atau nggak. Virus nggak kenal maksud dan tujuan," ujar Gde Siriana di akun Twitter pribadinya, Rabu (24/2).

"Dia tahunya hanya mencari inang lalu hidup berkembang di sana," imbuhnya.

Dia pun berharap ada teguran bagi Jokowi dari Satgas Covid-19. Sebagaimana Satgas Covid-19 tegas menegur masyarakat yang abai pada protokol kesehatan.

"Semestinya Menteri Kesehatan dan Gugus Tugas berani menegur Presiden. Covid-19 saja nggak pilih-pilih. Ini contoh baik untuk masyarakat," tandasnya.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gde Siriana: Penularan Covid-19 Nggak Kenal Alasan, Pak Presiden!"

Posting Komentar