Ditangkap karena Penyalahgunaan Sabu, Kompol Yuni Pernah Jabat Kasat Narkoba



GELORA.CO - Kapolsekta Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi adalah salah satu dari belasan anggota Polri yang turut diamankan tim gabungan Paminal Mabes Polri dan Polda Jabar, karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, merupakan sesosok polwan yang pekerja keras.

Kini pihak penyidik propam masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Kapolsekta Astanaanyar dan belasan anggota.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum menjabat sebagai kapolsekta Astanaanyar, Kompol Yuni sempat menjabat sebagai Kapolsekta Sukasari dan Bojongloa Kidul di jajaran Polrestabes Bandung.

Bahkan sebelum menjabat tiga kali Kapolsekta, Wanita yang lahir di Porong, Sidoarjo pada 23 Juni 1971, pun sempat menjabat kasat Narkoba Polres Bogor dan kanit narkoba di Direktorat Narkoba Polda Jabar.

Saat dirinya menjabat sebagai Kasatnarkoba Polresta Bogor selama dua tahun, pernah mengungkap peredaran Narkoba jenis sabu sebanyak 1,5 ons pada bulan september 2014 lalu. Selain itu masih banyak prestasi lainnya yang diraih oleh ibu single parent tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolsekta Astanaanyar dan belasan anggota Polsek Astanaanyar, diamankan tim gabungan Propam Mabes Polri dan Polda Jabar, kemarin, Selasa 16 Febuari 2021, karena diduga menggunakan narkoba.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago saat di konfirmasi wartawan di Mapolda Jabar, Rabu 17 Febuari 2021.

"Benar adanya saya sampaikan, Propam amankan personel Polsek Astanaanyar, terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Ada 12 yang diamankan termasuk Kapolsek," ujar Erdi.

Masih dikatakannya, diamankannya Kapolsekta Astana Anyar berikut belasan anggotanya tersebut berawal dari adanya pengaduan masyarakat ke Paminal Mabes Polri, yang kemudian aduan masyarakat tersebut dilimpahkan ke propam Polda Jabar.

Propam Polda Jabar, menangkap salah seorang anggota Polsek berserta barang bukti narkotika, sebanyak tujuh gram yang diduga sabu-sabu. Kemudian dilakukan pengembangan dan mengamankan Kapolsek beserta belasan anggota lainnya.

"Kapolsek dan belasan anggota diamankan disini. Mereka masih menjalani pemeriksaan. Dari hasil tes urine beberapa diantaranya positif menggunakan narkoba, termasuk Kapolseknya," jelas Erdi.***
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditangkap karena Penyalahgunaan Sabu, Kompol Yuni Pernah Jabat Kasat Narkoba"

Posting Komentar