Demokrat Memilih Beri Solusi Nyata Untuk Warga Korban Banjir



GELORA.CO - Partai Demokat menolak untuk terjebak dalam pusaran konflik saling menyalahkan dalam merespon banjir yang terjadi di DKI Jakarta.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengurai bahwa partainya kini memilih untuk ikut memberi solusi karena masyarakat terdampak banjir lebih menanti pertolongan. Bukan mendengarkan diskusi, apalagi saling caci.

“Ada saatnya mengevaluasi, dan ada saatnya bergerak memberikan solusi,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (21/2).

Bencana membuat solidaritas sosial bangsa diuji. Semua harus menunjukkan kebersamaan sebagai bangsa Indonesia dan mengokohkan budaya gotong royong untuk saling peduli.

Sementara Demokrat, sebagaimana arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih untuk berkoalisi dengan rakyat yang sedang kesulitan.

“Harapan rakyat, perjuangan Demokrat,” tegas Herzaky Mahendra Putra.

Dalam hal ini, Herzaky kemudian mengurai aksi nyata yang dilakukan kader Demokrat di DKI Jakarta. Pertama adalah aksi dari Kepala Badan Pengabdian & Pemberdayaan Masyarakat  (BPPM) DPP Partai Demokrat, Ali Muhammad Johan Suharli, yang langsung bergerak ke Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/2)

“Ali memberikan bantuan makanan nasi bungkus, paket sembako, dan juga sumbangan perahu karet kepada warga korban musibah banjir,” ujarnya.

Selain itu, ada juga aksi nyata dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, Santoso yang turun langsung memberikan bantuan di Cipinang Muara, Cipinang Melayu, dan sekitarnya.

Bantuan yang diberikan anggota Komisi III DPR itu berupa sembako dan barang-barang lain yang dibutuhkan.

“Warga yang mendapatkan bantuan, tampak sangat antusias dan bersyukur. Mereka berharap, banjir bisa segera surut, dan bantuan seperti ini bisa terus mengalir selama bencana banjir melanda lingkungan mereka,” demikian Herzaky.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demokrat Memilih Beri Solusi Nyata Untuk Warga Korban Banjir"

Posting Komentar