Catat! Bupati Batang Janjikan Insentif Rp 1 Juta Per Keluarga Positif Covid-19



GELORA.CO - Bupati Batang Wihaji memprioritaskan 50 RT dari 93 Desa untuk mendapatkan penanganan secara intensif selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Untuk pelaksanaan PPKM skala mikro sejumlah RT tersebut pelaksanaannya dilakukan secara intensif," ujarnya diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Senin (15/2).

Ia mengatakan, hal terpenting dari PPKM mikro adalah melakukan pelacakan kasus di tingkat desa atau kelurahan. Lalu, memonitoring pemenuhan kebutuhan jaminan hidup bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dengan memerankan jogo tonggo.

Pihaknya bahkan telah menganggarkan bantuan insentif Rp 1 juta bagi warganya yang melakukan isolasi mandiri yang disiapkan oleh desa dan pemerintah kabupaten.

Rinciannya, insentif Rp 1 juta untuk biaya operasional keluarga Rp 500 ribu, dan Rp 500 ribu untuk operasional di tempat isolasi.

"Karena faktanya setelah kita cek di lapangan isolasi mandiri di rumah tidak efektif, tidak ada yang mengecek pergi ke mana dan tetap menerima tamu,” kata politisi Golkar itu. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catat! Bupati Batang Janjikan Insentif Rp 1 Juta Per Keluarga Positif Covid-19"

Posting Komentar