Trump Tak Akan Hadiri Upacara Pelantikan, Biden: Dia Memalukan Negara



GELORA.CO - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan tak akan menghadiri upacara pelantikan presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari nanti. Biden menyambut baik pengumuman Donald Trump itu.

"Saya diberitahu dalam perjalanan ke sini bahwa dia mengindikasikan dia tidak akan muncul pada pelantikan," kata Biden kepada wartawan di Wilmington, Delaware, seperti dilansir AFP, Sabtu (9/1/2021).

"Satu dari sedikit hal yang dia dan saya sepakati. Untung dia tidak muncul," kata Biden. "Itu hal yang bagus, dia tidak muncul."

"Dia telah memalukan negara," ujarnya.

Biden mengatakan Wakil Presiden Mike Pence akan disambut di pelantikannya.

Trump sebelumnya mengumumkan bahwa dia tak akan menghadiri upacara pelantikan Biden. Pelantikan Joe Biden menjadi presiden akan digelar pada 20 Januari nanti.

"Kepada semua yang bertanya, saya tidak akan menghadiri pelantikan pada 20 Januari," kata Trump di Twitter-nya, seperti dilansir AFP, Jumat (8/1).

Pernyataan itu dinilai bukan kejutan dari seorang Trump. Trump dinilai berusaha menghabiskan waktu yang tersisa di Gedung Putih.

Dua hari setelah Trump menghasut para pengikutnya untuk menyerbu kongres, kepresidenannya terjun bebas, dengan sejumlah pejabat mundur dan lawan politiknya menyerukan pencopotan.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trump Tak Akan Hadiri Upacara Pelantikan, Biden: Dia Memalukan Negara"

Posting Komentar