Saiful Anam: Indonesia Kecolongan Ada Drone Selam, Kerja Menhan Apa?



GELORA.CO - Keamanan NKRI terancam karena negara tidak mampu mendeteksi dugaan drone bawah laut dari negara asing yang masuk ke Indonesia.

Begitu disampaikan pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menanggapi ditemukannya dugaan drone selam milik China di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.



"Indonesia kecolongan dengan ditemukannya drone oleh nelayan. Rakyat jadi bertanya-tanya, kok bisa drone lolos dan ditemukan nelayan, apakah Kementerian Pertahanan tidak mampu mendeteksi ancaman mata-mata asing ke Indonesia?" ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/1).

Ia mengamini bila saat ini rakyat seakan melihat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sibuk dengan optimalisasi anggaran pertahanan.

"Tapi nyatanya kecolongan juga. Kalau seperti ini, maka juga dipertanyakan kerja Menteri Pertahanan saat ini apa saja? Dan kemana saja anggaran pertahanan yang sangat besar penggunaannya selama ini," kata Saiful.

Kejadian tersebut, sambung Saiful, merupakan pukulan telak bagi Prabowo dan Presiden Joko Widodo karena kalah tanggap dengan nelayan.

"Saya kira ini menjadi pukulan telak bagi Kemenhan bahkan Jokowi. Jangan sampai ini dibuat main-main karena bukan tidak mungkin akan mengancam pertahanan kita," pungkas Saiful.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saiful Anam: Indonesia Kecolongan Ada Drone Selam, Kerja Menhan Apa?"

Posting Komentar