Presiden Joko Widodo Berkunjung Ke Kalimantan Selatan Hari Ini



GELORA.CO - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan bertolak ke Kalimantan Selatan pada pagi ini, Senin (18/1). Kunjungan kerja dilakukan untuk meninjau langsung bencana banjir yang mengepung wilayah tersebut.

Kabar tersebut telah dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Kata dia, presiden akan meninjau lokasi banjir di Kota Banjarbaru.

"Iya betul (tinjau lokasi bencana)," kata Heru kepada wartawan, Senin (18/1).

Kunjungan kerja akan dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk meninjau sejumlah sarana dan fasilitas umum yang terkena dampak banjir. Diharapkan, dengan kunjungan ini, sarana tersebut bisa cepat ditindaklanjuti oleh Kementerian PUPR.

Heru juga menegaskan bahwa sejumlah bantuan kemanusiaan untuk korban banjir telah sampai di lokasi.

"Kebutuhan lain yang diperlukan warga, bapak Presiden akan memperhatikan," kata dia, sembari mengatakan bahwa Jokowi tidak akan bermalam di Kalimantan Selatan.

Banjir di Kalsel telah terjadi di 10 kabupaten/kota terdampak. Yaitu Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupataen Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola.

BNPB mencatat sebanyak 24.379 rumah terendam banjir dan 39.549 warga mengungsi. Adapun laporan korban jiwa disebut ada sebanyak 15 orang.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Joko Widodo Berkunjung Ke Kalimantan Selatan Hari Ini"

Posting Komentar