Mensos Blusukan Di Jakarta, Tapi Tak Blusuki Kolong Tol Waru-Tanjung Perak Selama Pimpin Surabaya



GELORA.CO - Manuver Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial tak habis-habisnya disorot publik. Sejak hari pertama menjabat, Mensos langsung blusukan ke kolong jembatan Kali Ciliwung hingga yang terbaru di kawasan elite Jalan Sudirman-Thamrin.

Sukses menghebohkan warga, mantan Walikota Surabaya ini kemudian mulai dikuliti masyarakat. Hingga muncul pernyataan dari warga di Kampung 1001 Malam yang berdekatan dengan kolong Jalan Tol Waru-Tanjung Perak yang juga ditempati warga.

Dari pengakuan pengurus Kampung 1001 Malam, mereka tak mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Surabaya, termasuk di era kepemimpinan Tri Rismaharini selama dua periode.

Merespons hal ini, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar pun merasa prihatin.

"Saya prihatin, 10 tahun pimpin Surabaya, warga kolong tol tersebut tidak pernah diblusuki, apalagi dibereskan," kata Musni Umar di akun Twitternya sembari menautkan pemberitaan pengakuan warga kolong tol di Surabaya, Kamis (7/1).

Hal itu diakuinya berbeda saat politisi PDIP tersebut ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara.

Sejak duduk di kursi Menteri Sosial, Risma langsung blusukan ke sejumlah tempat. Mulai dari kolong jembatan Kali Ciliwung di hari pertama menjabat, hingga terbaru bertegur sapa dengan tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

"Hari l masuk kerja, Mensos sudah blusukan. Seharusnya visi misi presiden dijabarkan dalam rencana kerja, menata organisasi, melaksanakan, mengawasi," tandasnya. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mensos Blusukan Di Jakarta, Tapi Tak Blusuki Kolong Tol Waru-Tanjung Perak Selama Pimpin Surabaya"

Posting Komentar