Jalur CPNS Guru Dihapus, JJ Rizal: Kalian Enggak Merasa Durhaka Bikin Air Mata Guru Terus Mengalir?



GELORA.CO - Rencana pemerintah meniadakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan mengganti dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) seakan melukai perjuangan para guru yang tengah memperjuangkan kesejahteraan.

Terlebih kebijakan tersebut dilakukan pemerintah di tengah darurat PNS karena maraknya guru honorer dan guru PNS masuki usia pensiun.

Sorotan tajam disampaikan sejarawan muda JJ Rizal terkait polemik penghapusan perekrutan CPNS. Ia menilai kebijakan tersebut justru akan makin menyusahkan para guru yang telah berjasa besar kepada bangsa.

"Mayoritas pendiri bangsa adalah guru. Sebab itu apa kalian enggak merasa durhaka bikin guru-guru di republik ini terus mengalir air matanya, tak habis-habis dan nasibnya dimanipulasi tak putus-putus?" kritik JJ Rizal di akun Twitternya, Selasa (5/1).

Beragam penolakan pun telah disampaikan terkait rencana pemerintah tersebut, mulai dari Komisi X DPR RI hingga Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Bahkan PGRI telah resmi melayangkan surat ke pemerintah.

“Isi suratnya kami minta peninjauan kembali soal kebijakan CPNS bagi guru," kata Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalur CPNS Guru Dihapus, JJ Rizal: Kalian Enggak Merasa Durhaka Bikin Air Mata Guru Terus Mengalir?"

Posting Komentar