Gempa Majene Robohkan Kantor Gubernur Sulbar Dan Rumah Sakit



GELORA.CO - Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Majene pada Jumat dini hari (15/1) dilaporkan sudah merobohkan Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju. 

Gempa yang terjadi di 6 kilometer timur laut Majene dengan kedalaman 10 kilometer itu juga merusak parah hotel dan rumah sakit.

Enam orang dilaporkan masih tertimbun reruntuhan Rumah Sakit Mitra Manakarra, Kabupaten Mamuju. Mereka adalah perawat, pasien, dan keluarga pasien.

Saat ini, seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Lampung, warga masih menunggu di luar rumah karena khawatir dengan adanya gempa susulan.

Gempa yang terjadi saat ini adalah gempa susulan. Sebelumnya, Majene juga diguncang gempa magnitudo 5,9 pada Kamis (14/1).

Gempa juga dirasakan oleh warga di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa yang berjarak ratusan kilometer dari Majene.

Di media sosial, akun Twitter @prince_corner mengunggah sebuah video seorang anak perempuan yang terjepit reruntuhan rumahnya. Di dalam video juga terdengar seorang pria menyebut terdapat empat korban yang sudah ditemukan tetapi sulit dievakuasi.

"Tolong mereka @SAR_NASIONAL," begitu keterangan unggahan tersebut.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami dari BMKH, Bambang Setiyo Payitno mengimbau agar warga menghindari bangunan yang retak dan tetap tenang. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gempa Majene Robohkan Kantor Gubernur Sulbar Dan Rumah Sakit"

Posting Komentar