Adi Prayitno: Jangan Kasih Kendor, Presiden Jokowi Harus Makin Tegas Pada Menteri



GELORA.CO - Presiden Joko Widodo harus bisa lebih tegas pada menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju dalam menyukseskan program kerja di periode kedua.

Begitu dikatakan Direktur Eksekutif Parameter Indonesia, Adi Prayitno soal rasa jengkel Presiden Jokowi yang mendapati fakta bahwa kedelai masih impor.

"Ke depan presiden harus makin tegas mengarahkan menterinya. Jangan kasi kendor," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/1).

Adi menyebutkan, menteri ibarat pemain sepak bola yang dilatih oleh Presiden Jokowi dengan menggunakan strategi Nawacita yang salah satunya membawa visi swasembada pangan.

"Ibarat tim sepak bola, Jokowi itu pelatih sekaligus manajer tim. Menteri sebagai pemain seharusnya sudah bisa nyetel, bermain total untuk maksimalkan janji nawacita," ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, rasa jengkel Presiden Jokowi soal kedelai impor merupakan teguran kepada menteri yang gagal melaksanakan strategi nawacita.

"Menteri tak sepenuhnya bisa terjemahkan visi nawacita Jokowi. Rasa kaget itu mestinya dimaknai teguran keras presiden ke menteri," pungkasnya. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adi Prayitno: Jangan Kasih Kendor, Presiden Jokowi Harus Makin Tegas Pada Menteri"

Posting Komentar