UAS Unggah Video Ceramah Mahfud MD soal Keadilan, Netizen: Dulu Sebelum Ikut Nganu



GELORA.CO - Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) mengunggah video lama ceramah Mahfud MD tentang keadilan. Video diunggah di akun Instagram miliknya, Minggu (13/12/2020). Sindiran untuk penahanan Habib Rizieq Shihab?

Unggahan Somad merupakan potongan video ceramah Mahfud MD di Masjid Al Akbar Surabaya. Ceramah ditayangkan Masjid Al Akbar TV. Di gambar tertulis ceramah itu pada 31 Januari 2020 berjudul “Keadilan sebagai Pondasi Kokohnya Negara.”

Dalam ceramahnya, Mahfud menjelaskan tentang substansi keadilan. Dia menyitir Aquran surat An Nisa yang menerangkan tentang keharusan untuk menegakkan hukum secara adil.

“Itu artinya apa? Ada orang menegakkan hukum tidak dengan adil,” kata Pakar Hukum Tata Negara ini.

Dalam momen selanjutnya, Mahfud menyebut risiko yang akan terjadi jika hukum tidak ditegakkan dengan adil.

“Kalau hukum diperlakukan begitu, orang kuat melakukan kejahatan tidak dihukum, orang lemah berbuat salah langsung dihukum, negara akan hancur pada saatnya,” kata dia.

UAS tidak menambahkan keterangan apa pun dalam unggahannya tersebut. Dia seolah membiarkan netizen mengartikan maksud ceramah tersebut. 

Sejumlah warganet mengaitkan unggahan ini dengan penahanan Habib Rizieq. Pemimpin FPI tersebut ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus penghasutan dan kerumunan di Petamburan.

oviearie: Ngomong doang prakteknya kosong!!!!

ichallfaizal: Sebelum dikasi jabatan 🤣

suaradakwahid_5: waktu prof blm nyebur kolam ✊🔥💪

abrarviodelf: Mau komen tapi takut copot dr pegawai

tyaaarsy_90: Dulu sebelum ikut Nganu 🤣

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UAS Unggah Video Ceramah Mahfud MD soal Keadilan, Netizen: Dulu Sebelum Ikut Nganu"

Posting Komentar