Siang Ini Jokowi Panggil Para Calon Menteri, Berikut 6 Nama Yang Dikabarkan Masuk Kabinet



GELORA.CO - Sejumlah nama yang digadang menjadi calon menteri dikabarkan akan dipanggil ke Istana pada Selasa (22/12). Kabar menguat setelah Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan kabar itu.

"Besok (Selasa),” kata Heru Budi Hartono menjawab pertanyaan wartawan, Senin (21/12).



Hanya saja, Heru enggan menjelaskan tentang siapa saja nama yang akan dipanggil. Secara diplomatis dia menyebut akan memberi kabar itu pada hari Selasa.

"Besok (Selasa) saya kabarin ya," ujarnya.

Sementara itu, informasi beredar menyebutkan akan ada enam kementerian yang dirombak. Hal itu selaras dengan apa yang disampaikan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza. Menurutnya akan masuk orang-orang muda yang menambah dinamis kabinet.

Di sisi lain ada juga kabar burung yang menyebut bahwa perombakan akan terjadi di Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf), Kementerian Sosial, Kementerian Perdagangan, Kementerian Agama, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sedangkan nama yang disebut akan masuk adalah Budi Gunadi Sadikin menggantikan Menkes Terawan Agus Putranto.

Kemudian Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang akan menggantikan Juliari P. Batubara sebagai Menteri Sosial.

Lalu Khatib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf disebut akan menggantikan posisi Menag Fachrul Razi.

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono dikabarkan akan mengisi posisi Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditinggalkan Edhy Prabowo.

Selanjutnya, ada nama Dubes RI untuk Amerika Serikat, M. Lutfi yang disebut akan masuk menggantikan Agus Suparmanto sebagai Menteri Perdagangan.

Terakhir, ada nama mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno yang akan menggantikan Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siang Ini Jokowi Panggil Para Calon Menteri, Berikut 6 Nama Yang Dikabarkan Masuk Kabinet"

Posting Komentar