Monolit Misterius Ditemukan di Rumania, Mirip Monolit yang Hilang di Gurun Utah




GELORA.CO - Sebuah monolit logam misterius ditemukan di Rumania dan memiliki bentuk yang sangat mirip dengan temuan di gurun Utah beberapa waktu lalu.

Dilaporkan The Sun pada Selasa (1/12), monolit itu terlihat di Batca Hoamnei Hill, Kota Piatra Neamt pada Kamis (26/11).

Itu terjadi beberapa hari setelah monolit serupa ditemukan di gurun Utah, tetapi kemudian menghilang.

Biro Pengelola Lahan di Utah mengonfirmasi, monolit tersebut telah dicuri pada Jumat (27/11).

Monolit di Rumania sendiri ditemukan hanya beberapa meter dari monumen bersejarah tertua di Piatra Neamt, Benteng Petrodava Dacian.

Tidak jauh berbeda dengan monolit di gurun Utah yang memiliki tinggi 11 kaki, monolit di Rumania memiliki struktur segitiga dengan ketinggian sekitar empat meter atau 13 kaki.

Monolit itu memiliki warna metalik gelap dan tampaknya ditutupi cincin seperti coretan konsentris.

Salah satu sisinya menghadap ke Gunung Ceahlau atau Gunung Suci. Itu adalah salah satu gunung paling terkenal di Rumania dan tedaftar sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam negara.

"Itu adalah milik pribadi, tapi kami masih belum tahu siapa pemilik monolit itu," tutur pejabat Neamt Culture and Heritage, Rocsana Josanu.

"Kawasan itu dilindungi situs arkeologi. Sebelum memasang sesuatu di sana, mereka membutuhkan izin dari lembaga kami, yang kemudian harus disetujui oleh Kementerian Kebudayaan," lanjutnya.

Saat ini investigasi dilakukan terkait keberadaan monolit itu.

Kabar penemuan monolit tersebut tak ayal langsung menjadi serbuan teori konspirasi. Banyak pihak yang menganggap monolit itu sebagai antena alien rahasia. (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Monolit Misterius Ditemukan di Rumania, Mirip Monolit yang Hilang di Gurun Utah"

Posting Komentar