Letjen Herindra, Eks Danjen Kopassus Jadi Wakil Prabowo di Kemhan



GELORA.CO - Presiden Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Maka, jabatan Wakil Menteri Pertahanan yang ditinggalkan Sakti kini diisi oleh Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal Muhammad Herindra.

Muhammad Herindra adalah jenderal bintang tiga angkatan darat (TNI-AD) kelahiran Magelang, Jawa Tengah 30 November 1964.

Herindra menempuh pendidikan Akademi Militer (Akmil 1987) selepas SMA. Ia merupakan lulusan Akmil terbaik letingnya dengan mendapat penghargaan Adhi Makayasa. Dan Tri Sakti Wiratama, penghargaan sebagai lulusan terbaik yang diberikan di akhir pendidikan. Rekan satu angkatannya antara lain KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Setelah lulus Akmil karier militernya banyak dihabiskan di pasukan elit baret merah Kopassus. Dimulai sebagai Pa Org Lat Sima Grup II Kopassus hingga menjadi Danjen Kopassus tahun 2015-2016, menggantikan Doni Monardo.

Di luar korps baret merah ia pernah menduduki jabatan sebagai Dandim 0303 Bengkalis, Danrem 101/Antasari, hingga menjadi Pangdam III Siliwangi (2016-2017).

Selanjutnya ia mendapat jabatan Irjen TNI dan kenaikan pangkat bintang tiga (2019-2020). Dan saat ini ia menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI hingga akhirnya ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Wamenhan.

Dengan jabatan Wamenhan, Herindra akan membantu seniornya di Kopassus yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.[viva]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letjen Herindra, Eks Danjen Kopassus Jadi Wakil Prabowo di Kemhan"

Posting Komentar