Gelombang Aksi Desak Habib Rizieq Dibebaskan di Berbagai Daerah Jabar



GELORA.CO - Massa pendukung Habib Rizieq menggelar aksi di berbagai daerah di Jabar. Mereka mendatangi markas polisi dan meminta pimpinan FPI itu untuk dibebaskan.

Seperti aksi yang dilakukan ratusan pendukung Habib Rizieq di Kabupaten Garut. Mereka mendatangi Mapolres Garut untuk menyampaikan beberapa tuntutan, yang salah satunya mendesak agar Habib Rizieq untuk dibebaskan.

"Kita menuntut dikeluarkannya Habib Rizieq dan habib lainnya yang tentu menjadi korban konspirasi politik Jokowi," ucap Ibang Luqman Nurdin, koordinator aksi saat diwawancarai wartawan di lokasi, Senin (14/12/2020).


Massa menilai Habib Rizieq merupakan korban dari konspirasi politik. Selain itu, Ibang juga mengatakan penembakan terhadap enam anggota Laskar FPI merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia.

"Penembakan enam mujahid anggota FPI tentu bentuk pelanggaran hak asasi manusia. Ini adalah bentuk kejahatan kemanusiaan yang terjadi," katanya.


Selain di Kabupaten Garut, aksi serupa juga terjadi di Kabupaten Kuninang. Puluhan orang massa pendukung mendatangi Mapolres Kuninngan.

Kedatangan mereka itu tidak lain untuk memprotes peristiwa penembakan 6 Laskar FPI di Tol Cikampek KM 50 dan penahanan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Dalam aksi itu massa yang datang membawa sejumlah poster yang berisi tuntutan seperti di antaranya meminta Habib Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat serta seruan protes 6 Laskar FPI bukanlah perampok.

"Ini salah satu bentuk protes terkait terjadinya ketidakadilan dan kebrutalan aparat yang telah membunuh laskar FPI. Ini salah satu bentuk kecintaan kita terhadap NKRI dan Pancasila karena hampir hilang sila kedua," tegas Lukman salah seorang perwakilan massa.

Kemudian aksi juga dilakukan pendukung Habib Rizieq di Kabupaten Cianjur. Mereka datang ke Mapolres Cianjur dan mendesak agar Habib Rizieq dibebaskan.

Salah seorang perwakilan massa yang tergabung dalam ustaz Cianjur Selatan menyebutkan siap untuk menggantikan Habib Rizieq Sihab di penjara. Menurutnya kerumunan saat penjemputan dan beberapa agenda lainnya bukan berdasarkan ajakan namun kemauan dari pendukung Habib Rizieq.


"Kami siap gantikan Habib Rizieq di penjara. Karena kerumunan kedatangan Habib saat di bandara bukan berdasarkan ajakan, tapi kami yang memang ingin datang," ucapnya.

Massa pendukung Habib Rizieq juga menggelar aksi turun ke jalan dan menggeruduk Mapolres Tasikmalaya. Aksi itu dilakukan untuk menyuarakan hal yang sama, yakni meminta Habib Rizieq dibebaskan.

"Kami minta keadilan, Habib Rizieq untuk dibebaskan. Jangan ditahan," kata salah satu orator, Senin (14/12/2020).(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelombang Aksi Desak Habib Rizieq Dibebaskan di Berbagai Daerah Jabar"

Posting Komentar